Blogger Widgets
Home » » PROFIL BATALYON KOMANDO 464 PASKHAS

PROFIL BATALYON KOMANDO 464 PASKHAS


     Batalyon Komando 464 Paskhas adalah salah satu pasukan elit Angkatan Udara yang berada di Lanud Abd. Saleh Malang berdiri pada tahun 1981. Dalam masa tugasnya mempunyai visi dan misi yang bertujuan untuk membangkitkan semangat prajurit. Sesuai Radiogram Komandan Jenderal Kopasgat Nomor : T / 974 / 1981 tanggal 11 Desember 1981, Batalyon 464 Pasgat resmi menjadi Batalyon 464 Pasgat Nanggala. Nama ”Nanggala” yang dipakai sebagai tunggul Batalyon 464 paskhas tersebut diambil dari nama sebuah senjata sakti berbentuk tombak pemberian dewa brahmana milik prabu baladewa seorang raja dari kerajaan Madura yang merupakan kakak kandung dari Prabu Kresna.

 Diceritakan dalam kisah Pewayangan, Prabu Baladewa yang dikenal sebagai Raja yang keras, tegas dan selalu memihak yang benar. Dengan memiliki senjata sakti ”Nanggala” yang konon dapat meluluhlantakkan gunung serta membuat kering lautan jika dihujamkan. Akhirnya dapat menghancurkan ke angkaramurkaan yang dilakukan kang sadewa saat itu.


Didalam menunaikan tugas pokoknya, Batalyon 464 Paskhas ”Nanggala” memiliki motto ”Every Where Every Time Every Action Do The Best”.

”Every Where Every Time Every Action Do The Best”. singkat dan mudah diingat, tetapi bagi seluruh prajurit Batalyon 464 Paskhas “Nanggala“ hal itu mengandung makna yang cukup dalam yaitu: 

       Every Where    :     Dimanapun
Every Time       :     Kapanpun
Every Action   :     Tugas apapun
Do The Best     :     Laksanakan yang Terbaik

Share this video :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. profil.batalyon.komando.464.paskhas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger